Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat

Friday, July 18, 2014

Cara Menjalankan Modem Bolt! Super 4G Tanpa Baterai

sumber: http://jalantikus.com/

JalanTikus.com - Bolt! Super 4G merupakan Provider Internet yang terbilang baru, dan merupakan Provider jaringan LTE 4G pertama di Indonesia. BOLT! sendiri sudah mengeluarkan 3 macam produk, terdiri dari Modem, Mifi (Modem Wifi) dan Home Router. Dari ketiga produk tersebut yang dinyatakan laku keras adalah Modem Wifi.
Modem Wifi dengan merek ZTE MF90 hadir dengan tampilan mungil dan minimalis, Di perangkat tersebut hanya ada 2 Tombol, yaitu Power dan WPS. Tapi, terkadang kita ingin menggunakan Modem itu dalam waktu lama, tentunya tidak bisa mengandalkan daya baterai terus-menerus, sedangkan jika baterai di cabut lalu modem BOLT! hanya dicolokan ke listrik malah tidak bisa.
Berikut ada beberapa Cara Menjalankan Modem Bolt! Super 4G Tanpa Baterai
Pilihan Pertama: Beli Baterai Dummy (Fake Bolt! Baterai)
Sampai sekarang banyak sekali pembuat sekaligus penjual Baterai Dummy untuk Bolt! 4G ZTE MF90, Hanya bermodalkan Kapasitor, tangan-tangan kreatif sudah bisa menyulapnya menjadi baterai tiruan dari Mifi tersebut.

Sampai sekarang, sudah banyak penjual Baterai Dummy di Toko Online seperti Tokobagus, Berniaga, Modemku, dan harganya berkisar antara Rp 12.000 - Rp 22.000.
Pilihan Kedua: Buat Baterai Dummy Sendiri
Opsi selanjutnya adalah Ciptakan Bateraimu sendiri. Sebenarnya, komposisi dari baterai dummy BOLT! hanyalah Kapasitor dan Resistor, Jika kamu orang elektro pastinya tau dengan kedua alat tersebut. Kedua alat tersebut bisa dijumpai di toko elektronik dengan harga tidak lebih dari Rp 5.000,-Caranya :
  • Pergi ke toko elektronik, Lalu beli Kapasitor 1000 uF, yang uF-nya lebih besar juga boleh
  • Beli juga Resistor 33k OHM dan Kabel secukupnya
  • Pasangkan Resistor 33k OHM dengan konektor negatif dan tengah buat tipu-tipu MIFI agar tidak merah jika dipasangkan adaptor.


Jaka sendiri sudah mencoba cara diatas dan berhasil. Tapi untuk pemula, Jaka lebih menyarankan untuk membeli saja sebuah Baterai Dummy, karena lebih mudah dan cepat daripada harus repot-repot buat sendiri.
Kelebihan menggunakan Baterai Dummy ini sendiri adalah Dapat membuat baterai asli BOLT! bertahan lama, dengan begini kita tidak perlu menggunakan baterai asli lagi. Dan juga kamu bisa menambahkan Antena Yagi, karena colokan Pigtail akan terlihat seiring terbukanya baterai asli BOLT!



Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

No comments:

Post a Comment