Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat

Sunday, April 3, 2016

FENOMENA ERA DIGITAL

fenomena era digital

disadari atau tidak, saat ini kita sudah sangat ketergantungan terhadap benda dalam genggaman yang disebut gadget.

ada yang menggunakan merk ternama (branded), ada yang memakai made in china, ada yang buatan dalam negeri, bahkan mungkin luar angkasa. ada yang harganya puluhan juta, jutaan, ratusan ribu, atau mungkin dapat nemu. ada yang beli cash di toko online maupun offline, ada juga yang dapat beli kredit, atau bahkan lainnya.

gadget mestinya membawa manfaat dan mempermudah/memperlancar pekerjaan. mencari info-info kekinian, mempercepat komunikasi, memangkas ribetnya birokrasi, dan manfaat lainnya, bukan malah sebaliknya.

banyak diantara kita (maaf saya tidak punya hak mewakili) misalnya saya, setiap saat tidak bisa jauh dari gadget. ketika berangkat kerja dan sang gadget ketinggalan, sepertinya dunia ini mau kiamat. ketika gadget berdering, sesibuk apapun tanpa spasi langsung sambar dan diangkat/dilihat, beda perlakuan saat mendengar suara adzan berkumandang.

ketika tidur gadget diletakkan dalam jarak jangkauan, selelap apapun tidur akan ngagurinjal ketika gadget berdering. ketika bangun tidur yang pertama dicari sang gadget, langsung buka dan lihat. berapa notifikasi yang masuk dan belum dibuka/dibaca. jika tak ada notifikasi langsung browsing ke berbagai grup yang diikuti, gerangan apa info terbaru yang bisa dicopas dan segera di share di grup-grup lainnya yang diikuti agar tidak keduluan orang lain dan terlihat kekinian. sumbernyapun tidak disebutkan, agar kelihatan bahwa itu hasil penemuan/olah fikir sendiri.

ketika tidak ada bahan untuk diposting, ada cecak jatuh dari dindingpun langsung jepret, ada kucing mandi langsung jepret, otw ke kamar mandipun (kade ulah nu ieu mah, kebiasaan selfie jangan dilakukan ketika sedang cingogo di kamar mandi) dan langsung posting dengan sedikit atau bahkan banyak narasi yang entah nyambung atau tidak, entah penting atau tidak, yang penting update status.
setiap pagi ingin jadi yang pertama nulis status di dinding sendiri dan di setiap grup yang diikuti, setiap hari tidak pernah absen di setiap grup yang diikuti, entah untuk share dapat copas, entah hanya sekedar komen, atau mungkin hanya nulis hoam, zzz, xixixi, like, ehm, atau apapun yang penting kelihatan eksistensinya.

itulah, sadar atau tidak, gadget jadi benda yang sangat penting keberadaannya. gadget bisa sangat bermanfaat, atau malah sebaliknya gadget sangat membawa mudharat.
tidak perlu ada yang tersinggung karena tidak bermaksud menyinggung, paling tidak itulah yang terjadi dalam kehidupan (saya).

semoga, apapun yang anda lakukan, membawa manfaat bagi banyak orang, bisa mencerahkan orang lain yang kurang piknik atau gagal paham seperti saya.
semoga postingan/pemikiran/pendapat/opini/penemuan atau bahkan apapun yang anda tulis, selalu dinantikan orang lain yang haus akan informasi.
maaf....
note:
postingan ini akan dihapus jika ada yang merasa terdzholimi dan keberatan.
sebagaimana yang ditulis di atas, tulisan ini tidak ditujukan kepada siapa-siapa.
jadi, sekali lagi tidak perlu ada yang tersinggung.

No comments:

Post a Comment